Minggu, 10 April 2016

Cara Membuat Umpan Mancing Ikan Patin Besar di Sungai: Tips Terbaik

Ikan patin yang hidup di alam liar umum hidup di liang pinggir parit, kolam atau rawa. bila waktu lapar, ia bakal keluar dari tempat persembuyian untuk mancari makan, umumnya saat malam hari.. 

Untuk mancing ikan patin baik liar ataupun ikan dalam kolam, sesungguhnya cukup gampang bila anda sudah tahu langkah dan tricknya, yang terutama serta aspek paling penting yaitu umpan yang bakal kita pakai mempunyai dampak besar untuk keberlangsungan mancing ikan patin itu.. 

Ikan patin adalah ikan termasuk mempunyai harga mahal di market, saya sendiri tidak sering makan ikan patin ini, Bukanlah lantaran tak ada ikan, walau demikian, saya uang yang bakal kita belanjakan ikan patin itu. sebab mahal, bila kita belikan lauk lain, mungkin saja dapat untuk sekian hari kedepan.. 

Cara Membuat Umpan Mancing Ikan Patin Besar Liar di Sungai

Sebelumnya mancing ikan patin di sungai, laut, rawa serta kolam, jadi kita harus tahu seluk beluk kehidupan ikan patin di alam liar. Perihal ini pula yang nanti bakal kita pakai untuk memastikan type umpan yang bakal kita pakai untuk memikat hati sang ikan patin.. 

Prasyarat kehidupan Ikan patin.. 
Ikan patin dapat bisa hidup di perairan dengan Ph air apa sajakah, dasarnya tak ada batasan PH air untuk pelihara ikan patin kusus budidaya. dan suhu air yang terbagus untuk ikan patin sekitar pada 28-30Cc.. 

Ikan patin yaitu ikan yang aktif pada malam hari, oleh karena itu, saat paling pas mancing ikan patin yaitu saat malam, umumnya patin bakal keluar dari liang persembuyian untuk mencari makan di saat itu.. 

Ikan patin lebih suka pada perairan gelap serta dalam. ia lebih suka pada tempat di basic sungai, kolam serta rawa jadi tidak sedikit orang yang menyampaikan ikan patin sebagai ikan basic yang memanglah mempunyai kehidupan di basic sungai yang sedikit berlumpur.. 

Pakan Alami Ikan patin Liar. 
Di alam liar, ikan patin mengonsumsi sebagian type anak ikan kecil, cacing, serangga udang kecil dan dari biji-bijian yang masuk ke air. oleh karena itu, ikan patin termasuk juga ikan omnivora atau ikan pamakan semua type tidak pandang bulu… 

Nah, dengan hal tersebut, kita juga telah dapat memperkirakan, umpan dari type apa yang paling pas untuk kita pakai mancing ikan patin ini?? 

Agar lebih komplit mengenai seluk beluk kehidupan ikan patin liar, Induk patin umumnya bakal lakukan pemijahan di waktu musim penghujan, banyak anak-anak ikan patin kita temui di bebrapa pinggir sungai waktu musim hujan. sebab di saat tersebutlah induk ikan patin beranak-pinak. sekitaran bln. november hingga bln. maret… 

Type Umpan Mancing Ikan patin. 
Saat ini kita sudah tahu bagaimana kehidupan ikan patin liar, saat ini waktunya kita memastikan type umpan mancing yang paling joss untuk ikan patin ini, umpan dapat datang dari binatang atau umpan yang segaja kita racik sendiri. 

Untuk umpan dari binatang, Umpan terbagus dapat memakai type cacing. cacing tempati urutan paling pertama untuk mancing ikan patin. Terkecuali cacing, Kita dapat juga memakai rebon atau udang kecil yang masihlah fresh.. 

Dapat pula umpan dari serangga, ulat daun, kroto sebagai umpan cadangan bila di rasa umpan dari cacing serta rebon itu hasil yang kita bisa kurang memuaskan.. Yakinkan, waktu melempar kail, hingga kedasar sungai, sebab kehidupan ikan patin yaitu di basic sungai yang terdalam. 


Terkecuali memakai umpan type binatang diatas, Tidak ada kelirunya bila kita membuat inovasi umpan racikan sendiri. sesuai sama pengalaman serta uji coba yang sudah saya cobalah, Bakal saya berikanlah sebagian resep umpan mancing ikan patih di semua tempat yang termasuk ampuh.. 

Umpan racikan ini telah saya tunjukkan sendiri, serta sampai kini masihlah jadi umpan andalan terkecuali memakai cacing. bahan dan langkah bikin juga cukup gampang, tersebut sedetailnya.. 

Bahan yang di pakai. 
  • Roti tawar. 
  • Kuning telur rebus ayam kampung. 
  • Tepung ikan. 
  • Tepung udang. 
  • pelet type Pf 1000. 

Langkah bikin juga cukup gampang, yakni semuanya bahan digabung jadi satu, kita buat adonan yang mengental seperti dodol, sesudah digabung, jemur dengan nampan sampai betul-betul lengket, setelah itu buat bulat-bulat sesuai sama ukuran kail yang anda pakai.. 

Bahan yang kita pakai silakan di cocokkan dengan keperluan yang bakal anda pakai. yang terutama semuanya bahan silakan di cocokkan. sesudah berupa bulat, Umpan telah siap untuk kita pakai.. 

Langkah lain yang mungkin saja tak kalah bagus lewat cara pertama diatas seperti berikut. 
  • Tepung udang. 
  • Pelet PF 1000. 
  • Kuning telur rebus ayam kampung. 
  • Madu. 
  • Bawang putih. 

Langkah bikin juga sama dengan dia atas, yakni semuanya bahan kita aduk campur jadi satu untuk di buat adonan, lantas di jemur sebentar hingga lengket, selanjutnya di buat bulat-bulat sesuai sama ukuran mulut ikan, Umpan telah siap kita pakai.. bahan yang bakal anda pakai silakan di cocokkan dengan kebutuhan…salam..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Umpan Mancing Ikan Patin Besar di Sungai: Tips Terbaik