Senin, 30 Mei 2016

8 Jenis Umpan Hidup untuk Memancing Ikan yang Paling Jitu

Aktivitas mancing di samping dapat digunakan untuk peroleh pendapatan, dapat pula digunakan untuk melampiaskan hoby atau berolahraga. Supaya kegiatan mancing ini peroleh hasil optimal, terang diperlukan beragam jenis alat mancing serta berbagai macam umpan. Umpan sendiri terdapat banyak jenis yaitu umpan alami, umpan buatan, serta umpan sintetis. 


 Beberapa macam Tehnik Mancing, umpan mancing ikan toman, umpan mancing ikan bawal harian, umpan mancing ikan tombro, umpan mancing ikan patin, umpan mancing ikan lele, ikan tawes, ikan patin sungai, ikan bandeng

Umpan tepat mancing ikan hidup dapat berbentuk : 

1. Cacing 
Cacing bisa dipakai untuk bermacam tempat pemancingan diantaranya di kolam, sungai, danau serta rawa. Semua type ikan bisa didaratkan memakai umpan cacing ini. Bisa memakai cacing tanah maupun cacing laut. Ikan Mujair, ikan Nila, serta ikan Lele suka pada umpan berbentuk cacing ini. 

2. Udang 
Yaitu umpan tepat mancing ikan hidup apabila memancing di laut atau pantai. Ikan Alu Alu, ikan GT, ikan Baronang serta ikan Layur suka pada umpan type ini. Memancing di sungai serta waduk juga mujarab bila memakai udang. Anda dapat mendaratkan ikan Belida, ikan Gabus serta Pelus. Pakai udang yang masihlah hidup hingga dapat bergerak-gerak saat dilempar ke air. 

3. Katak 
Alternatif lain umpan tepat mancing ikan hidup berbentuk katak kecil. Dapat memakai katak sawah serta katak hijau. Kaitkan kail pancing pada mulut katak, hingga ia masihlah dapat bergerak-gerak saat didalam air. Tetapi hati-hati saat memakai umpan katak, mungkin anda jadi mengangkat ular sungai yang juga suka pada katak. 

4. Ulat buah 
Pas sebagai umpan memancing ikan kecil-kecil diantaranya ikan Tawes, ikan Nila serta ikan Wader. Pakai ulat buah yang umum berdiam di buah jambu air, belimbing serta mangga. 

5. Ulat hongkong 
Tidak hanya burung yang sukai ulat Hongkong ini, sebagian type ikan juga suka. Ikan Nila serta ikan Mujair yaitu dua type ikan yang suka pada ulat type ini. 

6. Laron 
Laron juga bisa dipakai sebagai umpan tepat mancing ikan hidup. Ikan Tawes serta ikan Nila bisa anda daratkan memakai umpan ini. Tetapi laron cuma didapati di peralihan musim kemarauke penghujan serta cuma ada saat malam serta pagi hari. 

7. Rayap 
Umpan rayap paling disukai oleh ikan Nila, ikan Wader serta ikan Sepat. Pakai kenur serta kail dengan ukuran kecil agar tarikannya merasa. 

8. Anak tawon 
Anak tawon yang berwarna putih ini sebelumnya dipakai sebagai umpan memancing butuh dikukus dahulu sampai masak. Tujuannya agar tak mudah remuk saat dilemparkan ke air. Umpan hidup ini umum dipakai untuk memancing ikan Gabus, ikan Seluangan serta ikan Betik. 

Sebelumnya memancing cocokkan dahulu tujuan ikan serta umpan yang bakal dibawa ke tempat pemancingan. Umpan yang salah tidak bakal membawa hasil yang memuaskan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 8 Jenis Umpan Hidup untuk Memancing Ikan yang Paling Jitu