Rabu, 06 Januari 2016

Memancing Ikan Betok: Tips dan Resep Umpan Jitu yang Ampuh

Ikan betok adalah ikan predator yang tersebar di Asia Selatan, termasuk Indonesia. Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips dan resep umpan jitu untuk memancing ikan betok.

mancing ikan betok, mancing ikan betok besar, mancing ikan betok terbesar, mancing ikan betok di sawah, video mancing ikan betok, mancing mania ikan betok, lokasi mancing ikan betok, umpan mancing ikan betok di rawa, tempat mancing ikan betok, mimpi mancing ikan betok, youtube mancing ikan betok, tehnik mancing ikan betok, tip mancing ikan betok, tekhnik mancing ikan betok, tehnik memancing ikan betok, cara memancing ikan betok di rawa, mimpi memancing ikan betok, apa umpan mancing ikan betok, arti mimpi mancing ikan betok

Ikan betok adalah ikan omnivora yang rakus dan dapat tumbuh hingga 25 cm dengan umur maksimal 6 tahun. Artikel ini akan membahas umpan yang efektif untuk memancing ikan betok, serta teknik dan strategi yang dapat Anda gunakan.

Umpan yang Cocok untuk Ikan Betok:

Ikan betok adalah predator yang terutama memakan serangga. Beberapa umpan yang efektif untuk memancing ikan betok termasuk jangkrik, ulat pisang, ulat bambu, belatung, belalang, dan cacing. Anda dapat memilih umpan yang mudah ditemukan dan sesuai dengan preferensi ikan betok.


Memancing ikan betok cukup mudah dengan menggunakan teknik glosor atau pelampung. Karena ikan betok banyak terdapat di habitat yang beragam, peluang keberhasilan cukup tinggi. Selain itu, umpan sederhana seperti cacing, serangga, atau bahkan remahan mie instan atau roti juga efektif untuk menarik perhatian ikan betok.

Resep Umpan Jitu untuk Ikan Betok:

Berikut adalah resep umpan jitu yang dapat Anda gunakan untuk memancing ikan betok:

  • Campurkan cacing, kroto besar dan kecil yang telah diolah dengan perekat getah nangka dan minyak ikat, anak lebah/naning/tawon, anak kecoa, jangkrik, udang kupas, ulat bumbung/cengkilung dalam sebuah wadah. Aduk hingga halus.
  • Untuk chumming, taburkan sedikit kroto kecil di sungai yang diduga memiliki ikan betok. Ikan betok yang berada dekat dengan area tersebut akan mendekat.

Anda juga dapat menggunakan pelet, katul, atau dedak sebagai tambahan umpan.

Itulah beberapa cara membuat umpan jitu untuk memancing ikan betok. Dengan mengikuti tips dan resep ini, diharapkan Anda dapat meningkatkan peluang untuk berhasil menangkap ikan betok. Selamat memancing!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Memancing Ikan Betok: Tips dan Resep Umpan Jitu yang Ampuh