Rabu, 27 Desember 2017

Rahasia !! Buah Ampuh sebagai Umpan Mancing Ikan Bawal

Tahukah anda kalau buah buahan bisa dipakai untuk umpan mancing ikan bawal? Ya bila anda telah coba beragam jenis hewan ataupun serangga untuk umpan mancing ikan bawal. Atau anda telah coba racikan tepat, racikan ampuh, resep rahasia atau umpan umpan ikan bawal semacamnya tapi tetaplah saja ikan tidak ingin makan sesungguhnya itu yaitu hal yang umum.

Selera makan ikan bawal begitu gampang beralih, hal tersebut di pengaruhi oleh beragam hal seperti cuaca, warna air, waktu memancing, keramaian, tehnik yang dipakai serta beda lain. Kadang-kadang anda mengolah umpan dengan cost mahal, eh nyatanya ikan bawal makan memakai umpan alami, umpamanya buah buahan.


Saya tertarik menulis umpan bawal dari buah buahan karena sekian hari waktu lalu salah seseorang rekan saya barusan mancing ke kolam pemancingan bawal harian. Ketika itu banyak yang mancing ikan bawal, tetapi cuma dua orang yang berhasil memperoleh ikan. umpan yang dipakai para
pemancing berlainan,; dan dua orang yang memakai umpan buah berhasil memperoleh ikan itu cuma menggunkan kulit buah. Yaitu buah melinjo.


Selalu buah apa sajakah yang bisa dipakai jadi umpan ikan bawal? Segera saja, di bawah ini adalah buah buahan yang bisa dipakai jadi umpan bawal.

Buah Melinjo

Seperti yang telah saya catat diatas barusan, buah melinjo begitu tepat dipakai untuk umpan ikan bawal. Buah melinjo adalah buah sebagai bahan baku paling utama dalam pembuatan emping melinjo. Yang dipakai jadi umpan bawal tidaklah daging muah melinjo, walau demikian kulit luar buah melinjo (bukanlah kulit cangkang) . Pastikan buah melinjo yang telah masak yakni kulit buah melinjo yang berwarna merah.

Buah Talok
Telah cukup lama buah talok dikenal jadi umpan ikan bawal yang cukup ampuh. Buah talok juga tidak dibutuhkan kombinasi sekali lagi jadi umpan bawal. Diluar itu ikan bawal babon begitu suka pada talok. Buah talok adalah buah yang serupa dengan buah cerry, di Jogja dikenal dengan nama talok, mungkin saja ditempat anda dikenal dengan nama yang berlainan.

Langkah memakai buah talok jadi umpan mancing bawal juga cukup simpel. Pertaa tentukan buah talok yang telah benar benar masak. Buah talok yang masak di pohon tambah lebih tepat bila dibanding buah talok yang masak karna disimpan. Sebelumnya di kaitkan pada kail, terlebih dulu buah talok di pencet hingga berisi keluar sedikit. Bau harum dari buah talok juga akan menyebut ikan bawal yang berkeliaran.

Buah Pisang

Buah pisang dikenal juga jadi buah dengan aroma yang disenangi ikan bawal. Untuk type pisang yang dipakai jadi umpan bawal bebas. yang terutama pisang telah benar benar masak. Struktur pisang yang empuk dengan bau harum begitu di gemari ikan bawal. Anda bisa cobanya untuk mancing bawal kolam harian, kiloan ataupun lomba.

Buah Kelapa

Buah kelapa seringkali di pakai untuk mancing ikan bawal di kolam. Kelapa yang dipakai untuk mancing ikan bawal baiknya kelapa muda. Argumen penentuan kelapa muda karna kelapa yang masih tetap gampang mempunyai struktur yang empuk dan bau yang harum.

Buah kelapa bisa dipakai demikian saja, yakni dengan menempatkan sepotong daging kelapa muda pada kail. Supaya kelapa lebih harum, anda bisa membakarnya terlebih dulu.

Buah Jambu

Jambu dengan biji berwarna merah tidak cuma di kenal jadi buah yang baik untuk yang terserang penyakit demam berdarah, walau demikian dikenal juga oleh beberapa pemancing jadi umpan bawal yang ampuh. Anda cukup memakai isi buah jambu yang telah masak, sedang sisi daging buah jambu dapat anda mengkonsumsi sendiri. Hehehe. . .

Buah Pepaya

Buah pepaya juga tidak cuma baik untuk pencernaan manusia, tapi juga adalah umpan yang ampuh untuk menggoda ikan bawal yang mogok makan. Langkah memakai buah pepaya cukup simpel, anda tinggal mengkaitkan sepotong buah kelapa pada mata kail.

Buah Markisa

Saya memasukan buah markisa ke baris yang paling akhir karna untuk memakai buah markisa diperlukan kombinasi sekali lagi. Karna yang dipakai untuk umpan bawal yaitu sisi berisi. Anda bisa memakai umpan sulur atau pelet jadi kombinasi isi buah markisa.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Rahasia !! Buah Ampuh sebagai Umpan Mancing Ikan Bawal