Kamis, 28 Desember 2017

Tips Menjaga Senar Pancing Agar Tidak Keriting dan Kusut

Senar atau kenur pancing bernilai murah tidak bermakna senar itu gampang keriting. Saya akan tidak mengatakan merk senar di sini. Coba berkonsultasi ke penjual sebelumnya beli senar. Terdapat banyak merk senar dengan harga terjangkau yg tidak gampang keriting.

Yang ke-2 yaitu ring guide. Ring guide begitu punya pengaruh pada senar, ring guide yang berkwalitas rendah terlebih yang masih tetap terbuat dari besi juga akan mengakibatkan senar keriting atau kusut bahkan juga bisa mengakibatkan kerusakan senar. Yakinkan ring guide pancing anda telah terbuat dari keramik. Bila masih tetap terbuat dari besi, anda bisa menggantinya. Atau sekurang-kurangnya ring guide di ujung joran telah terbuat dari keramik atau tanduk.

Ring guide teratas adalah ring guide yang paling punya pengaruh pada kwalitas senar. Jadi bila anda beli joran harga murahsetidaknya ring guid teratas ditukar ya bagus. Ring guide dari tanduk hewan bagus juga untuk senar mono. Atau pakai ring guide paling ujung memakai ring guide dengan kwalitas baik.

Tips Menjaga Agar Senar Pancing Tidak Keriting dan Kusut

Tips Menjaga Agar Senar Pancing Tidak Keriting dan Kusut . Setelah itu yaitu line roller pada reel. Line roller yang berputar-putarnya telah tidak lancar terlebih bila telah macet jadi juga akan mengakibatkan senar kusut atau keriting. Hal semacam ini yang jaran diakui pemancing.. Terlebih untuk rell dengan harga dibawah satu juta rupiah, biasanya line roller terbuat berbahan metal. Saat macet, senar juga akan gampang kusut. Cobalah check line roller reel pancing anda sebelumnya pergi memancing, apakah masih tetap bisa berputar-putar dengan lancar atau jadi macet.

Gesekan senar atau kenur pancing dengan benda beda seringkali berlangsung dan sulit dijauhi. Gesekan dengan sampah, batu waktu memancing yaitu hal umum saat memancing alam liar. Hal semacam ini begitu punya pengaruh pada senar, senar pancing bisa jadi keriting saat itu juga. Jalan keluarnya ya dengan hindari spot memancing yang penuh dengan sampah.

Pakai swivel pada rangakaian pancing anda. Aliran sungai yang berarus deras atau deburan ombak juga akan buat umpan berputar-putar putar hingga senar juga akan mengelinting serta pada akhirnya senar juga akan kusut atau keriting. Pakai swivel minimum pada sambungan senar pada pemberat. Dengan swivel, walaupun umpan berputar-putar senar akan tidak turut keriting karna senar akan turut berputar-putar ikuti umpan dengan lancar.

Terkecuali menangani umpan yang berputar-putar, swivel dapat juga mengatasi senar kusut karna perlawanan ikan, umpamanya ikan sidat jaran. Sidat jaran juga akan berputar-putar putar serta melilit senar. Hal semacam ini juga akan mengakibatkan senar kusut atau keriting, Bahkan juga bisa rusak. Swivel juga akan kurangi dampak senar keriting atau kusut karna aspek itu.

Lantas apa yang perlu dikerjakan bila senar telah terlanjur keriting atau kusut? Ya di buang. Senar yang keriting atau telah kusut umumnya mutunya telah alami penurunan. Mungkin saja sebagian senar bisa diluruskan dengan ditarik, walau demikian umumnya tingkat elastisitas senar juga akan alami penurunan dengan mencolok begitu halnya kemampuan senar tersebut. Ya jadi tambah baik di putus daripada terputus waktu hadapi kemampuan ikan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Menjaga Senar Pancing Agar Tidak Keriting dan Kusut