Rabu, 10 Januari 2018

Cara Memancing Ikan Monster di Waduk Sermo, Yogyakarta: Tips Terbaik untuk Keberhasilan

Waduk Sermo adalah waduk buatan yang terdapat di pegunungan Menoreh, persisnya di kecamatan kokap, kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, lebih kurang 8 km barat daya kota Wates, ibu kota Kulonprogo.

Waduk yang diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 20 november 1996 membendung sungai Ngrancah. Dengan akses yang begitu gampang, cuma dibutuhkan saat lebih kurang 10 menit dari kota Wates serta lebih kurang 45 dari pusat kota Jogja untuk hingga di waduk Sermo.

Waduk Sermo mulai sejak lama populer jadi spot memancing yang syahdu, dengan angin sepoi sepoi serta panorama yang indah buat pemancing kerasan berlama lama menunggu sambaran umpan.

Biasanya ikan nila jadi tujuan buruan beberapa mancing mania. Dengan bekal lumut, pada hari libur beberapa pemancing memadati waduk sermo yang cukup luas.

Kesempatan ini kami juga akan sharing panduan mancing ikan monster di waduk Sermo. Yang disebut dengan ikan monster bukanlah ikan yang mengerikan seperti di film film, tetapi ikan ikan memiliki ukuran besar.

Waduk sermo memanglah di kenal jadi waduk yang indah, jadi tidak cuma beberapa mancing mania yang bertandang di waduk yang ada di pegnungan menoreh ini. Beberapa wisatawan dari luar kota bahkan juga luar negeri datang untuk nikmati keindahanya.

Sebelumnya ikan red devil menyerang waduk Sermo, waduk sermo jadi surganya beberapa pemancing, bukanlah hal susah untuk menangkap ikan nila serta tawes burukuran lebih dari satu kg.

Saat ini, waduk Sermo dipenuhi ikan red devil, tetapi bukanlah bermakna ikan besar tidak ada.

Banyak kok ikan ikan besar di waduk sermo, hal semacam ini dibuktikan dengan sekian kali pemancing memperoleh ikan dengan bobot lebih dari lima belas kg di waduk Sermo.

Itu jadi bukti kalau di waduk sermo masih tetap ditempati ikan ikan air tawar memiliki ukuran besar.

Kesempatan ini kami juga akan mengulas langkah memancing ikan besar di waduk Sermo tanpa ada di ganggu ikan red Devil.

Ikan Sidat

Sidat memiliki ukuran besar banyak di temui di Sermo. Konon tuturnya, di Waduk Sermo di huni oleh ikan sidat memiliki ukuran sebesar pohon kelapa.

Begitu besar bukan?

Tetapi mancing sidat di waduk Sermo kelihatannya cukup susah mengingat waduk Sermo begitu luas. Tetapi anda tidak butuh cemas, anda bisa memancing ikan sidat di sekitaran sungai di samping barat serta di timur waduk Sermo.

Nah janganlah lupa memakai mata kail serta senar memiliki ukuran besar serta kuat ya. Menghadapi umpan yang anda lempar dikonsumsi ikan sidat memiliki ukuran besar.

janganlah lupa pakai umpan favorite ikan sidat yaitu gendon, burung pipit, atau cacing. pakai cacing untel memiliki ukuran besar bila menginginkan memakai cacing jadi umpan

Ikan Nila

Ikan nila jadi satu diantara tujuan paling utama beberapa pemancing di waduk Sermo.

Walaupun tidak sejumlah dulu, mancing nila di waduk Sermo masih tetap menjajikan.

Memancing ikan nila dengan udang hidup serta cacing di waduk Sermo kelihatannya kurang efisien, mengingat tingginya populasi ikan red devil.

Ikan red devil juga akan menyambar umpan anda lebih cepat di banding ikan nila. karenanya baiknya memakai lumut dengan struktur yang kasar. Terkecuali tidak diganggu red devil, ikan nila babon atau ikan nila memiliki ukuran besar sablngat menyenanginya.

Lumut kasar umumnya berwarna hijau saat di air, serta sedikit kekuningan saat di angkat. Lantas waktu diangkat, lumut tidak berminyak serta tidaklah terlalu berair. Diluar itu teksturnya kasar.

Ikan Gabus Malas

Ikan Gabus malas, atau seringkali di kenal dengan nama ikan betutu cukup banyak didapati di Waduk Sermo. Ikan betutu di Waduk Sermo besar besar lho.
Seringkali pemancing memperoleh ikan gabus malas sebesar paha orang dewasa.


Nah untuk mancing gabus malas baiknya memakai cacing unthel,

Pilh spot di Waduk Sermo yang dalam, umumnya ikan betutu menanti mangsanya dengan berdiam diri di basic waduk.

Ikan Grasscarp

Ikan grasscarp atau lebih di kenal dengan nama braskarp jadi satu diantara ikan monster penghuni waduk sermo.

Seringkali beberapa pemancing memperoleh ikan braskarp dengan bobot lebih dari lima belas kg.

Untuk menghadapi umpan anda disambar ikan braskap, pakai pancing dengan senar yang cukup panjang tergulung di rell untuk menaklukanya.

Umpan ikan braskap seperti umpan untuk ikan nila, walau anda bisa memakai rumput blembem atau kangkung jadi umpan, lumut kasar lebih direferensikan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memancing Ikan Monster di Waduk Sermo, Yogyakarta: Tips Terbaik untuk Keberhasilan