Senin, 26 Februari 2018

Umpan Ikan Bawal Terbukti Paling Ampuh

Umpan ikan bawal baru – Seperti yang kita semua paham, ikan bawal termasuk juga ikan buas, nyaris semuanya type umpan dikonsumsi oleh ikan type ini. Terdapat banyak umpan tepat yang umum digunakan seperti umpan colek, tapi kadang-kadang kita jijik bila buat type umpan colek. Adapula yang hoby menggunakan potongan daging sapi, usus ayam, bancet atau katak, serta ber jenis macam sekali lagi. Tentunya, umpan tepat untuk mancing ikan bawal beranekaragamnya, dari yang umpan ikan bawal harian maupun umpan tepat ikan bawal galatama.

Nah kesempatan ini tim umpan mancing juga akan mengulas tentang umpan yang pas dipaki untuk umpan mancing ikan bawal baru. Seperti yang kita tau arti ikan bawal baru cuma di kenal di kelompok beberapa pemancing kolam-kolam pemancingan harian adapula empang kolam bawal kiloan. Dasarnya di sini arti ikan bawal baru yaitu ikan bawal yang baru di kirim dari peternakan ikan bawal pada beberapa entrepreneur empang atau kolam-kolam pemancingan bawal.


Nah mengapa ini jadi problem untuk beberapa pemancing? Umumnya dikalalangan beberapa pemancing ikan bawal harian bila ketahui ikan itu ikan yang baru datang, jadi mereka juga akan begitu malas serta bahkan juga relatif akan tidak ingin memancing bila ikan yang juga akan mereka pancing baru datang atau baru turun dari petani ikan bawal. Tapi ada saatnya beberapa pemancing ikan bawal tidak paham ikan bawal itu ikan baru datang atau ikan telah lama. Beberapa entrepreneur kolam pemancingan akan tidak katakan jika ikan yang juga akan mereka ceburkan ke kolam pemancingan yaitu ikan bawal yang baru datang, Karna hal semacam ini juga akan buat kolam pemancingan mereka jadi sepi pemancing.

Kenapa ikan bawal baru jadi persoalan beberapa pemancing?

Umumnya ikan bawal baru yang diceburkan dalam kolam pemancingan juga akan begitu sulit dipancing bahkan juga ada yang tidak ingin makan umpan kita sekalipun, akhirnya dari pagi hingga sore cuma memperoleh predikat BAGONG dengan kata lain tidak memperoleh ikan satupun.

Mengapa ikan bawal baru sulit untuk dipancing?

Ikan bawal baru juga akan begitu sulit dipancing karena umumnya ikan yang baru datang dari beberapa peternak ikan bawal, umumnya datang dari daerah daerah diluar kota seperti di perkampungan-perkampungan daerah bogor, tasik serta beda lain.. Nah hal semacam ini dapat kita ambillah logika ikan bawal tentu meniti perjalanan yang cukup panjang untuk hingga di perkotaan, serta telah tentunya jadi keunikan binatang bila meniti perjalanan yang cukup jauh, bila tidak mati ya stress. Terlebih bila sangat lama di mobil pengangkut. Hal semacam ini yang menyebabkan ikan bawal baru itu juga akan sulit makan umpan kita saat dipancing, karena ikan bawal tengah strees serta belum juga menyesuaikan dengan lingkungan air yang baru.

 
Walau demikian saya sempat coba satu type umpan yang bisa disebut umpan tepat ikan bawal baru umpan itu yaitu umpan yang memiliki bahan basic dari fermentasi tahu. Yup, Coba anda beli tahu yang berwarna putih yang masih tetap baru, 4 buah atau lebih


lalu kupas kulit luarnya, leburkan sampai halus (bisa lewat cara ditumbuk), kemudian campur telur bebek 1 butir (kuningnya saja), Campur dengan satu susu putih bubuk sachet kecil.

Sesudah tercampur input ke plastik yang tidak tipis. Tutup rapat serta ikat dengan karet, lantas disimpan sepanjang 1-3 hari supaya menghasikan fermentasi keseluruhan.

Umpan tepat ikan bawal baru itu sempat saya pakai serta akhirnya hanya bisa dua ekor ikan bawal baru hehehe….

Sedikit anjuran dari saya umpan tepat bawal baru jenis apa pun juga akan sulit dikonsumsi oleh ikan bawal karena ikan itu tetap dalam keadaan stress serta dalam masa menyesuaikan dengan lingkungan air yang baru. Oleh karna mending bersabar serta menanti 4 hingga 5 hari, ikan bawal baru itu umumnya telah kembali dalam keadaan fit serta telah menyesuaikan dengan lingkunganya yang baru. Tapi tak ada kelirunya juga anda coba umpan tepat ikan bawal baru tertulis diatas untuk menyingkirkan rasa penasaran anda pada ikan bawal baru.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Umpan Ikan Bawal Terbukti Paling Ampuh